Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 02 November 2021
Oleh: Admin

Seminar Industri Komik Indonesia Kini & Pengumuman Pemenang Lomba Komik Strip FSRD Usakti

Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti mengadakan Seminar dengan judul ” Industri Komik Indonesia Kini ” pada hari Sabtu, 30 Oktober 2021 yang dilaksanakan menggunakan metode daring.

Acara ini dimulai dengan sambutan dari ketua acara dari Wakil Dekan 3 FSRD Universitas Trisakti, Susy Irma Adisurya, S.Sn, M.Ds. Acara selanjutnya sambutan dan pembukaan oleh Dekan FSRD Universitas Trisakti, Dr. Sangayu Ketut Laksemi Nilotama, M.Ds., yang menyampaikan selamat datang kepada para peserta seminar dan lomba komik strip yang digelar secara nasional ini, dengan meningkatkannya minat baca komik strip melalui smartphone turut menjadi kesempatan untuk para pembuat komik strip untuk berkreasi.

Acara ini turut diisi pemaparan materi oleh Sunny Gho (Ketua Asosiasi Komik Indonesia @asosiasikomikid) yang menyebutkan ramainya minat para pembaca komik melalui smartphone, hal ini juga menjadikan kesempatan para pembuat komik strip untuk dapat bersaing dalam pembuatan komik digital seperti Webtoon yang sedang hangat di tanah air.

Di penghujung acara, diumumkan pemenang Lomba Komik Strip FSRD Usakti yang di selenggarakan oleh Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti bersama @asosiasikomikid dan @komikfaktap, dan para pemenangnya yaitu:

Juara 1 : Dani Achmad Zakaria ( @daniazet ) memperoleh hadiah sebesar Rp 2.000.000

Juara 2 : Putri Az Zahra ( @putriaz_w ) memperoleh hadiah sebesar Rp 1.500.000

Juara 3 : Tito Maulana ( @titomna ) memperoleh hadiah sebesar Rp 1.000.000

Semoga para pemenang ini dapat menginspirasi semua peserta yg hadir pada acara seminar ini, baik para pelajar dan mahasiswa di Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti dan lainnya, sehingga dapat meningkatkan kualitas belajar dan menghasilkan karya komik yang lebih baik lagi ke depan nya.

Sumber Berita: UPT HUMAS Usakti