Berita

Berita Thumbnail
Minggu, 21 Februari 2021
Oleh: Admin

Pentingnya peran Fotografi dalam Penyebaran Informasi

Berita dari FSRD Usakti :

Pentingnya peran Fotografi dalam Penyebaran Informasi

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti Mengadakan Acara Seminar Online dengan Judul “Pentingnya peran Fotografi dalam Penyebaran Informasi” pada hari Sabtu, 20 Februari 2021 dan dilaksanakan menggunakan metode daring.

Acara dibuka secara resmi ketua acara Raka Setya Fadillah dan oleh Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti Dr. Sangayu Ketut Laksemi Nilotama, M.Ds., yang sekaligus menyampaikan dalam sambutannya bahwa fotografi adalah media ekspresi dan juga sebagai media komunikasi yang kuat dan dalam situasi pandemi ini bidang studi fotografi juga menjadi satu bagian penting yang diharapkan dapat mendukung perkembangan Revolusi Industri 4.0

Pada acara seminar online ini menghadirkan pembicara yaitu Mast Irham selaku Jurnalis Foto, Chief Fotografer, EPA for Indonesia, dan juga Co-Founder 1000kata yang didampingi dosen tetap Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti Silviana AureliaTahalea, S.Sn, M.Sn., selaku moderator pada acara kali ini.

Mast Irham turut membagikan pengalamannya dalam menekuni dunia fotografi jurnalis dan menjelaskan bahwa sebagai jurnalis fotografi tidak dihadapkan kepada objek foto yang telah diatur melainkan mengambil foto dari momen pada kejadian yang menggemparkan dan mengharuskan seorang fotografer dapat cerdik tidak hanya dalam mengabadikan momen, tetapi juga dalam bertahan hidup di kondisi yang tidak kondusif serta membahayakan nyawa fotografer itu sendiri, seperti situasi demo dan pasca tsunami di aceh dan palu yang dialami Mast Irham.

Acara seminar online ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan juga pemberian sertifikat kepada narasumber dan juga moderator pada acara kali ini.

Semoga dengan adanya acara ini para peserta yang mengikuti acara seminar online ini dapat menjadi fotografer yang cerdik dan andal dan dapat beradaptasi dalam situasi apapun serta meningkatkan kemampuan dalam mendapami bidang fotografi.

Sumber Berita : UPT HUMAS Usakti