Berita

Berita Thumbnail
Rabu, 20 September 2017
Oleh: Admin

Pagelaran Tari Samasta Ratnamaya

Sebagai Bentuk kecintaan terhadap seni dan budaya nusantara, Mahasiswa Universitas Trisakti melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Seni dan Budaya mengadakan acara pagelaran tari dengan Tema Samasta Ratnamaya yang dilaksanakan pada hari Senin, 18 September 2017 pukul 19.00 – 21.00 WIB bertempat di Graha Bhakti Budaya Taman Izmail Marzuki, Jakarta Pusat.

Kegiatan diawali dengan Penampilan tarian asmatara yang berasal dari papua  yang di bawakan oleh mahasiwa Universitas Trisakti, pada pembukan ini antusias para penonnton sangat merian terbukti dari riuhnya tepuk tangan dari penonton, baik yang berada di bawah maupun di lantai atas.

Menurut Olivia Rieldaudly Lusyana Thalia Marbun  yang bertindak sebagai ketua Pelaksana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali budaya Indonesia khususnya tarian tradisional yangtidak kalah bagus dari tarian modern yang saat ini banyak digemari di kalangan anak muda, selain  mengajak  masayarakat untuk mencintai budaya Indonesia di tengah gencarnya budaya asing yang masuk. Karena jika bukan kita sendiri yang melestarikan maka siapa lagi yang akan melestarikannya.  Untuk itu diharapkan melalui  pagelaran tari anak muda khususnya dan  masyarakat pada umumnya dapat lebih mencintai budaya Indonesia khusunya tari tradisional.

Dalam pagelaran ini menampilkan 9 tarian  diantaranya, Asmatra dari papua, Tor Tor dari Sumatra Utara, Ronggeng nyentrik dari sunda, cendrawasih dari bali dan lenggang kembang dari betawi dibawakan sangat sempurna oleh para mahasiswa Universitas Trisakti.

Turut hadir Bapak Ir. Bahder Irianto Sitepu,MM Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Ka. UPT Humas Universitas TrisaktiDr. Ir. Rully Besari Budiyanti, M.Kes. Pada penampilan penutup semua penari dan para panitia naik keatas panggung dan melakukan tarian bersama diiringi lagu Twentyfirst Night dengan Judul Selamanya Indonesia.